TIARAP !!! PART 3 LDKISVILLJHS KALEIDOSCOPE

OK. This is the 3rd part of #LDKISVILLJHS….

Masih pengen nanyain kenapa sih itu Kakak2 Tentara pada bikin kita JLEBB…

saya tulis sesuai pengamatan dan pengeahuan saja. Jadi, gini nih ceritanya… jika mereka bentak dan menghukum kita karena kita melanggar, tidak kompak, manja-manja, pengennya seneng2.. atau apalah itu…momen kemaren akan kalian rasakan gunakan jika kita dalam keadaan tertekan.. artinya ada push (tekanan) dalam kehidupan nyata yang dimana itu bisa terjadi kapan saja dan darimana saja. Kita akan bisa bertahan jika bisa bertahan “diapa-apain” oleh Arhanud.

Mungkin hidup kita belum terbiasa seperti itu… tapi hidup akan lebih keras jendral… Masih inget betapa susahnya diam tanpa suara di mesjid… para guru bahkan orang lain akan merasa risih kalo ada kegaduhan di Masjid, mereka beberapa kali mengingatkan kita untuk tetap tenang tanpa kegaduhan disana. Tapi ya tetap susah… itu artinya, kepekaan kita terhadap aturan masih saja belum diperhatikan. Ego mengalahkan diri kita.  Mereka ingin rasanya kita mengikuti aturan yang berlaku dimanapun.

Betapa, Peraturan itu harus diikuti sepedih apapun itu. Asal peraturan itu benar. Di Arhanud, kita diajarkan bagaimana untuk tidak mengabaikan sedikit aturan pun… meskipun itu sepele.. “tidak bergerak kecuali jempol kaki dan lidah dalam mulut kita kan?” harus kompak meski Cuma jawab “SIAP TIDAK, SIAP IYA!” Kan?

Tapi coba kita telusuri pengalaman kita di Arhanud, kita memaksa kehendak kita sendiri untuk tidak egois. sebab TIARAP akan segera diteriakan kalo kita mengikuti egoisme kita sendiri.

KITA dilatih untuk seperti itu! melawan ego kita untuk kebaikan kita sendiri.

Kita lawan rasa manja kita.

Kita lawan rasa malas kita.

Kita lawan rasa leha-leha kita.

Kita lawan manja2… Kita lawan apapun yang menjjadi penyikit kita dimasa sekarang untuk kebaikan masa depan.

Akhirnya kita berani melawan apapun… ya kalian.. semua yang mengikuti LDK sampe tuntas.. KALIAN BERHASIL…

BERHASIL..BERHASIL…BERHASIL… (begitu kata Dora..)

00.01. tengah malam

LAMPU MATI. PINTU DIGEDOR. PARA TENTARA TERIAK “BANGUN….. BANGUN..!!!”

Saya takjub… mereka butuh dibawah lima menit untuk mengumpulkan peserta dalam gelap gulita dan berkumpul dilapangan.

Ini cerita nyata. Ada peserta pake celana sambil lari-lari, ada yang salah pake sepatu, termasuk ada yang sepasang sepatunya yang kiri dua2nya..(hayoo siapa? ngaku?)

Lagi enak2nya kita tidur pulas karena kecapean, dibangunin dengan cara gitu pula. Belum ngerasain kan? #cumadiLDK

Malam itu peserta digiring ke lapangan tembak, di bagi dalam beberapa kelompok dan harus melewati beberapa pos.

Pos 1 untuk memberi kode yang tidak boleh dibocorkan… dipos berikutnya digodain, ditekan…. eh ada juga yang ngebocorin…

Disana itu, kita sedang dilatih bagaimana caranya memegang amanah dari seseorang yang tidak boleh dibocorkan pada siapapun.

Acara jurit malam berlanjut sampai jam 4. Kemudian saya kembali bergabung dikerumunan. Katanya ada api unggun, tapi lama juga nyalanya… sambil nunggu.. kita nyanyi2..

“Rajawali… Rajawali… nananana…nananaa….” Rajawali-Rajawali… nanananaa…nanana…” itu Agrine yang nyanyi loh bukan bapa.. gak tau lirik dia.. wkwkwkw… Next Song… Next Song… Next Song…

“TERPUUUJILAH WAHAI ENGKAU BAPAK IBU GURUUUUU…” beberapa kali… sambil tetep belum nyala… sampai hampir lagu ke 10 (mungkin) akhirnya nyala juga… Ah.. what a wonderful TONIGHT! (dibaca: *RAHASIA*)

Adzan subuh tiba… peserta cuma diberi waktu sedikit untuk mengambil alat sholat kemudian baris kembali ke Masjid Al-ma’rifat…. (inget dong namanya…)

Habis sholat pak Dudun kembali menenangkan peserta agar tetap mengikuti kegiatan sebagaimana mestinya dan tetap tidak mengikuti ego kita…

SALUT YANG MASIH NGIKUT….

KAMIS 18 Okt 2012

Peserta masih diberi “RASA SAYANGE” ala militer dengan istirahat dari jam 05.00-07.00 .  Setelah jam tujuh seperti biasa… sirine bunyi dengan indah di samping barak.. dan ajib… mereka berhasil kumpul dalam waktu singkat dibawah 3 menit… SALUT!!!

INI BUKAN DI CAMP PENGUNGSIAN

Pagi itu peserta dikumpulkan disamping Truk Radar yang gede-gede… di TIARAP karena tidak kompak.. TIARAP lagi dan lagi…

Kotak makanan dibagikan dengan menu ayam dan sayur… Ada yang gak mau makannn???? “dengan lugunya ada juga yang jawab… hahaha… aneeeh..” maka terpisahlah beberapa peserta cewe dan cowo.. di belakang ratusan peserta yang pura-pura lapar… (begitu kali ya…???)

yang “lapar” langsung di siapkan dipimpin do’a oleh salah satu peserta… SIAP semuanya duduk tegak..

P: BERDOA MULAI…

T: ULANGI…

P: SIAP… BERDOA MULAI..  (kaga kompak juga)

T: TIARAP..!!! BERDIRI!!! TIARAP..!!! BERDIRI!!!

P:  SIAP …BERDOA MULAI… MAKAAAANNN (gak kompak)

T: TIARAP..!!! BERDIRI!!! TIARAP..!!! BERDIRI!!! TIARAP..!!! BERDIRI!!! TIARAP..!!! BERDIRI!!!

P:  MAKANNNN….

silahkan..

denggan muka cemberut akhirnya dimakan juga…

T: Sekarang bagian yang dibelakang yang kaga lapar… LAPAR???

P: SIAP TIDAK…

T: BERDIRI… LARI DITEMPAT…. TIARAP..!!! BERDIRI!!! TIARAP..!!! BERDIRI!!!

T: TIARAP..!!! BERDIRI!!! TIARAP..!!! BERDIRI!!!

P: LAPAR TIDAK?

P: SIAP TIDAK???? masih ada 4 orang yang belum lapar dan dialog kembali keatas.. hingga terpaksa makan…

Setelah makan dipanggil satu persatu untuk dibagikan baju loreng…langsung ganti…

Ada yang salah nomer termasuk ABID, REFI,… ada juga yang Kegedean… eaaaaaa…. komok bgt…

DIBARISKAN, peserta kembali kehabitat awal untuk digembleng… yang beruntung adalah kelompok yang kemaren kebagian PBB… jadi tinggal yang seneng2 deh..

CIYUS…… Para GURU geleng2 kepala atas kekuatan peserta  menjalani Outbond…

semua kembali teriak2….. ada yang kulitnya putih jadi item, dari item tambah item.. dari sangat hitam jadi gak kelihatan…

Itu berjalan sampai jam 12.30.. kemudian Sholat Dzuhur Dibariskan,…. Di Tiarap lagi…daaan lagi…

saatnya makan terakhir sebelum dibubarkan… masiiih aja ada yang melanggar.. ya tetep TIARAP LAGI.

TERAKHIR, 18 OKT 12, JAM 15.30 WIB

Dihadapan barisan peserta yang mimpin sekolah Pak Mukhasin membei sambutan terakhir setelah Pak Sudbyo menutup dan mengembalikan peserta ke pihak sekolah… Salam-salam.. ada yang dikasih topi Kostrad sbg kenang2an.. ada yang ngegodain peserta da nada juga yang ngegodain Tentara…

Semua menghela nafas panjang2… FREEDOM is COMEBACK but STILL on GOOD SPIRIT!!!

saatnya MOVE On… ke karaktermu yang baru..

DISIPLIN

MANDIRI

BERANI

KEPEKAAN SOSIAL

KERJASAMA

CONGRATULATION!!!

THIS IS THE SHORT PARTS OF #LDKisvilljhs

BONUS!

-THE END-

Advertisements

7 thoughts on “TIARAP !!! PART 3 LDKISVILLJHS KALEIDOSCOPE

  1. Dijee says:

    pakk! itu yang kata dapet sepatunya kiri sama kiri saya lohh._.V

  2. Dijee says:

    pakk! What a Wonderful CUNAYY~ udah gausah secret secret segalaa:b

  3. neysa sasikala says:

    kocakkk

  4. Inez says:

    pak yang saya pingsan ga dimasukin kan ?

  5. fs169 says:

    Terima kasih membuka wawasan tentang alutsista arhanud.
    Gambar2 yg diupload adalah gambar2 langka alutsista terutama truk2 buatan cina yang jarang muncul.
    Ijin untuk share di forum militer kaskus.

COMENT PLEASE!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

stevarandalia

manusia pembelajar

infinitelyprecious

recollection of moments, toughts, and memories

classyoo

This WordPress.com site is the bee's knees

PineapplePoetry

A great WordPress.com site

Journey_of_Mind

sekadar mikrohistori

%d bloggers like this: