TIARAP!!! PART 2

Cerita ini adalah lanjutan dari part 1 dan masih mau ngomongin timeline LDK di sekolah tercintah SMP plus Isvill.

Kegiatan LDK jika kita pandang sebelah mata mungkin hanya sekedar buang materi dan tenaga. Tapi kalo kita pandang dengan telusur mata yang jernih dan objektif kegiatan ini sangat amat berguna. You Know, Beasiswa Djarum yang berjuta2 buat siswa itu ujung2nya supaya mereka bisa mendapat karakter kepemimpinan, Programnya Indonesia Mengajar pak Anis Baswedan (tokoh pendidikan) pun ujung2nya supaya pesera dapat karakter kepemimpinan.

Jelasnya, materi kepemimpinan itu sangadh bermanfaat banged gak pake ajah…

apa sih yang sebenarnya harus kita petik dari LDK kemarin?

Yang jelas, Pertama, Jiwa kepemimpinan dalam mengelola diri sendiri, yang namanya pemimpin itu harus tegas, terarah, punya prinsip, dan tak akan terbawa oleh arus negatif siapapun.

Kedua, Kemandirian, segala sesuatu harus kita lakukan sendiri ya harus sendiri. Buat nyuci sepatu kotor yang gak ada orang tua atau bibi.. nyuruh siapa lagi.. ya harus kita sendiri.. yang bangkit ketika kita sakit hati.. move on nya juga harus mandiri… siapa yang mau ngebantuin kalo temen2mu juga lagi galau semua hayooo.. hehehe.. kemana lg ini ceritanaya… yang penting nulis deh.. JELAS???? yang gak jelas harus Tiarap!!!

Ketiga, keberanian. Masih inget kemarin harus nyebrang pake tali? kalo gak berani, terus dibelakang ada harimau, ada cicak (buat yg takut cicak), ada spider (khusus buat Dimas..) ada tikus..ada ular.. (ada2 aja..) mau gak mau harus nyebrang kan.. di kehidupan sehari2pun bisa kita kaitkan kalo kita tak berani misalnya temenmu ngajak bolos… ngajak kewarnet buat maen game pada saat jam pelajaran (siapa hayooo..) kalian harus berani menolak ajakan temenmu meskipun ada ancaman.. misalnya diancam dikasih cicak, spider, atau harimau sekalipun.

Sikap berani akan terhindar dari sikap penakut dan malu. Berani berbuat kebenaran dan berani menolak kejahatan.. OkeyyyyyySiiiiip… masih ada lanjutan manfaatnya… next time..

MASIH SORE HARI PERTAMA

Saya kira yang tadi siang males makan… sore itu jadi kelaperan… apalagi yang kelompoknya di PBB lapangan tembak itu.. meski teriak2… pake RAJAWALI-RAJAWALIAN… SIKAP AUURRAAA… atau segala macam yel2…  laper dan aus pasti tuh… habis duduk dibawah pohon.. diliatin kaka kelas Sembilan lagi..(Pulung, Rika, Noval dan Kevin Utomo… terus nyusul Wildan sama Jihad Amar (senior angk.soletion))

Sorenya juga ada kelompoknya Abid cs (aksel 8 yang mau naik ke 9 ciee…) mindahin botol yang diapit lutut dan dipindhkan ke lutut temnnya… liatinnya juga geli gimanaaaaaa gicyuuuuh….  Well, yang menang malah yang ada 2 ceweknya (Dea sama Finna kalo gak salah..). kelompok yang ada Ajinya agak lambat ya…

Tambah harus nyari koin di wadah yang dikasih tepung.. . mukanya belepotan.. nyarinya kan harus pake mulut.. diludahin di wadah itu kemudian dicari bergantian di tempat yang sama.. diludahin lagi disitu.. hiiiiii segerrrrr…. dah!!!

OKEY…. Cerita berlanjut…. Masih hari pertama LDK di Arhanud. Kini waktu menunjukan jam 06.00. setelah dibariskan untuk sholat magrib… seperti sepatu mereka juga

Peserta dibariskan.. pas waktu mau dikasih makan.. Hujan tiba-tiba datang… Jreeng Jreng..Jreeeeeeng (lebay… dah)

Langit gelap… Angin kencang…. Barak basah… tambah nasi juga keujanan dikit ya??? hehe.. menu utamanya adalah Lele goreng sama tumis kacang panjang…

“idiihh pak aku gak suka ikann..” sahut peserta cewe pada saya yang saat itu lagi ngerekam pake Video di ruanganya… hmmmm belum tau kalo ada Arhanud datang kali ya.. *ngomong di dalam hati*..

bener aja… dia datang…. Brak.. Brakk.. Brakk.. *suara sepaunya*

“SIAPA yang gak mau makan???” Arhanud teriak….

“Krik..Krikkk.. Kriiikk..” suara jangkrik…. (peserta cewek pada diem maksudnya…)

“PAKSAIN AJA” Arhanud Teriak.. kemudian keluar dan ke ruang sebelahnya…

Di ruang tengah berisik lagi dan rame….. dan….   Brak.. Brakk.. Brakk.. *suara sepatu lagi*

“JANGAN BERISIK…. KAYA IBU2 ARISAN KALIAN!!” teriak Arhanud…

“Krik..Krikkk.. Kriiikk..” … suara ibu-ibu arisan…

“WKWKWKWKWKWKKWKWKWK….1000x” saya ketawa habis2an.. hehe…. maaaaaapppphhhh

Makanan sudah Habis… Hujan Berenti…  satu orang sakit dijemput orangtuanya…

masih to be continued…
Jangan Lupa Komentar dan sharing…

Advertisements
Tagged , , , , , ,

2 thoughts on “TIARAP!!! PART 2

  1. zukhruf says:

    Wakakakakakak

COMENT PLEASE!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

stevarandalia

manusia pembelajar

infinitelyprecious

recollection of moments, toughts, and memories

classyoo

This WordPress.com site is the bee's knees

PineapplePoetry

A great WordPress.com site

Journey_of_Mind

sekadar mikrohistori

%d bloggers like this: